Inner Circle Project

Gue sebenernya udah banyak liat stream macam Humans of New York yang bikin gue gatel pengen bikin kaya gitu juga, but realizing that sepertinya Indonesia bukan tempat yang tepat untuk melakukan hal seperti yang di lakukan Brandon. Gue juga sempet mikir buat sesuatu yang kecil dan berharga dari sekeliling gue so that if one day gue ninggalin Bandung, there will always be that part of me missing Bandung dan ketika gue kembali dan bangunan itu udah gak ada, gue gak punya rasa menyesal. Sempet mikir buat jalan-jalan keliling Bandung pas liburan buat bikin beauty shot dan hasilnya gagal karena Bandung saat liburan itu, ya definisikan sendiri. Gue juga ngerasa konsep landscape beauty shot macam Kyoto Studio itu bukan keahlian gue.
So I have been thinking to make some of new videos since the last video was almost a year ago; oh poor my Vimeo, and also to sort-of-like home coming event for my best friend which happened to be my used-to-be-co-worker, Danya. This video or i would try to call it project (just to make it sounds cooler) is about people around us (me and Danya).
Gue ingin membuat sesuatu yang berkonsep, mengangkat hal tabu yang mulai naik kepermukaan dan sepertinya gue lebih mahir berkutat dalam konsep seperti ini. Agak terinspirasi dari beberapa video lama Justin Wu dan Ivan Olita yang mengangkat dunia fashion dari sisi berbeda, gue ingin membuat project Inner Circle ini.
Wacananya sih, berkisar tentang orang-orang sekeliling gue dan hal terdalam mereka. Maksudnya adalah insekuritas dibalik wajah mereka sehari-hari, ada beberapa tema matang seperti ‘coming out’ yang sekarang sepertinya sedang panas di internet (dari yang gue tonton di Buzzfeed), termasuk ask.fm. Gue ingin mengemas semua itu dalam heart-to-heart diksi yang mendeskripsikan mereka secara utuh. Walau baru wacana, ya semoga proyek iseng-isengan ngisi waktu kopong bisa jalan. Karena sebenarnya, semua orang ingin bicara namun takut untuk jujur karena semua judgement yang mereka pikirkan, yang orang lain belum dan atau akan ucapkan.
Leave a Reply

